Tak Ada Pengurangan Jadwal Penerbangan Susi Air ke Kimaam
Cakrawala

Tak Ada Pengurangan Jadwal Penerbangan Susi Air ke Kimaam

Suasana Pelayanan di Kantor Susi Air Merauke, Papua

Metro Merauke – Pihak Maskapai Susi Air menyatakan, tidak ada pengurangan penerbangan ke Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua seperti yang disebut Ketua Komisi A DPRD Merauke, Moses Kaibu pekan lalu.

Baca: Susi Air Salahi Jadwal Penerbangan, Legislator Merauke Geram 

Distrik Manager Susi Air Perwakilan Merauke, Bonaventura kepada Metro Merauke mengatakan, dalam sebulan, pesawat Susi Air, harus  terbang sepuluh kali melayani masyarakat di Kimaam. Dari jumlah itu, penerbangan rutin setiap pekan. Hanya saja, penerbangan dibagi sesuai jadwal, dalam sepekan, penerbangan bisa dua hingga tiga kali.

“Memang ada pembagian jadwal penerbangan yakni kategori wik A dan wik B. Khusus wik A, penerbangan tiga kali sepekan yakni Senin, Rabu, dan Jumat. Sedangkan wik B, hanya dua kali yakni Senin dan Rabu,” kata dia di kantornya, Senin (5/6).

Ia menduga, kemungkinan Moses Kaibu ketika melakukan kunjungan kerja ke Distrik Kimaam, mendapat jadwal penerbangan wik B yakni Senin dan Rabu, sehingga mengklaim penerbangan ke wilayah itu hanya dua kali.

Katanya, sebenarnya, ada jadwal penerbangan tiga kali sepekan dan itu sudah dalam schedule tahun ini. “Kami tidak mungkin mengubah, karena prinsipnya, kami harus mengejar target. Dalam sebulan, penerbangan harus mencapai 10 kali,” ujarnya.

Mengenai harga tiket subsidi yang diberlakukan, Bonaventura menyatakan senilai Rp443.100 perpenumpang. Terkadang semua seat pesawat penuh, namun kadang juga ada kursi yang tak terisi penumpang.

“Mesi begitu, penerbangan tetap berjalan sebagaimana biasa, karena sudah masuk dalam sistem,” katanya. (LKF/Arjuna)

Post Comment