Resah, Warga Desak CV Gizi Ditutup

Resah, Warga Desak CV Gizi Ditutup

Salah Satu Warga Jalan Kuda Mati, Kelurahan Kamundu, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Anton Kahool

Metro Merauke – Warga Jalan Kuda Mati, Kelurahan Kamundu, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua mendesak pihak terkait menutup gudang penyimpanan ikan milik CV Gizi di area permukiman warga.

Desakan muncul lantaran gudang penyimpanan milik perusahaan pengolahaan ikan asin dan pengiriman ikan beku ke daerah di luar Papua tersebut menimbulkan bau tak sedap.

Salah satu warga sekitar, Anton Kahool mengatakan, aroma busuk yang dari gudang sangat mengganggu kenyamanan dan mengancam kesehatan warga.

Lokasi penyimpanan ikan dinilai tak memenuhi standar kesehatan. Di lokasi terlihat berbagai jeni ikan ditampung dalam dua kontainer sudah busuk, dikerumuni lalat dan mengeluarkan belatung.

Menurutnya, sudah cukup lama warga terganggu dan tidak nyaman dengan aroma tersebut, sehingga mendesak pihak terkait menutup CV Gizi.

“Masyarakat sudah kesal, tidak tahan bau busuk, tidak bisa ditolerir lagi. Sebaiknya tempat ini ditutup,” kata Kahool kepada wartawan, Senin (5/6).

Menurutnya, CV Gizi milik Imam Santosa telah beroperasi kurang lebih setahun. Gudang penyimpanan ikan yang berada tepat di tengah permukiman warga menimbulkan bau sangat menyengat dan menyebabkan polusi udara.

Lantaran tak tahan dengan kondisi itu, warga menyampaikan masalah tersebut kepada Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa, dengan harapan ada tindakan tegas supaya gudang penyimpanan ikan tidak mengganggu warga sekitar. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement

1 komentar