Polisi Kembali Ciduk Penjual Miras Lokal di Merauke

Polisi Kembali Ciduk Penjual Miras Lokal di Merauke

Barang Bukti yang Diamankan Polisi

Metro Merauke – Kepolisian di Kabupaten Merauke, Papua untuk kesekian kalinya menciduk penjual minuman keras (miras) lokal di wilayah itu.

Selain mengamankan pelaku, penangkapan yang dilakukan Kapolsek Merauke Kota, Kompol Alfons Umbora bersama anggotanya, Minggu (4/6) sekira pukul 01.30 WIT, berhasil menyita sejumlah barang bukti.

Kasubag Humas Polres Merauke, AKP. Soeryadi mengatakan, penjual miras lokal yang diciduk polisi berinisial YS (25). Ia ditangkap di Jalan Ampera IV, Kota Merauke.  Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni 20 botol miras lokal, uang tunai Rp335 ribu, sebuah telepon genggam, sebuah tas ransel dan dua buah tas ransel wanita.

“Ketika itu anggota Polsek Merauke Kota dipimpin KA SPKT RU I melaksanakan patroli di Jalan Ampera IV, kemudian menemukan pelaku yang hendak melarikan diri, namun berhasil ditangkap,” kata AKP. Soeryadi, Senin (5/6).

Menurutnya, di lokasi penangkapan, polisi menemukan barang bukti satu botol miras lokal yang disembunyikan di sela-sela rerumputan di pingggir jalan.

“Selanjutnya anggota Polsek Merauke Kota menyuruh pelaku menunjukkan rumahnya. Pelaku menghantar anggota polisi ke lokasi. Di rumah pelaku di Jalan Ampera II, ditemukan sejumlah barang bukti lainnya,” ujarnya.

Usai menggeledah rumah pelaku, polisi membawa YS dan sejumlah barang bukti ke Polsek Merauke Kota untuk proses selanjutnya.

“Berulang kali kami mengingatkan masyarakat agar tidak menjual minuman keras secara ilegal, karena merupakan pelanggaran hukum dan dapat dikenakan sangsi pidana,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement