Belasan Remaja Merauke Terjaring Razia di Hotel dan THM

Belasan Remaja Merauke Terjaring Razia di Hotel dan THM

Sejumlah Remaja yang Diamankan dan Suasana Razia yang Digelar Polres Merauke, Papua

Metro Merauke – Sebanyak 17 orang remaja terjaring dalam razia yang dipimpin Kabag Ops Polres Merauke, Papua, Kompol Marthin Koagouw bersama anggotanya pada sejumlah tempat hiburan malam (THM) dan hotel di Kota Merauke, Sabtu (3/6) malam.

Marthin Koagouw mengatakan, sebanyak 13 remaja putri dan empat remaja pria terjaring dalam razia. Kebanyakan diantara mereka masih dibawah umur dan tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Mereka didata di SPKT Polres Merauke dan dilakukan pembinaan oleh Satuan Binmas Polres Merauke,” katanya, Minggu (4/6).

Menurutnya, sejumlah lokasi yang didatangi dalam razia yang berlangsung hingga pukul 00.30 WIT itu yakni THM di Jalan Husein Palela, bar, dua diskotik, hotel dan bar di Jalan Nowari, hotel di Jalan Kampung Timor, hotel di Jalan Gak, bar di Jalan Raya Mandala dan cafe di Jalan Yobar II.

“Dalam pelaksanaan razia, anggota kami diingatkan bertindak profesional, simpatik dan humanis. Tidak arogan dan menakuti masyarakat,” ujarnya.

Katanya, razia dilaksanakan rutin dengan sasaran berbagai lokasi berbeda. Mereka yang telah terjaring, jangan sampai kembali ditemukan dalam razia berikutnya.

“Mereka yang telah diamankan kemudian ditemukan lagi pada razia berikutnya, petugas akan memproses secara tegas,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement