Susi Air Salahi Jadwal Penerbangan, Legislator Merauke Geram

Susi Air Salahi Jadwal Penerbangan, Legislator Merauke Geram

Legislator Merauke, Papua, Moses Kaibu

Metro Merauke – Legislator Merauke, Papua, Moses Kaibu geram dengan pengurangan jadwal penerbangan pesawat milik maskapai Susi Air yang melayani rute Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke

Ketua Komisi A DPRD Merauke itu mengatakan, awalnya dalam sepekan, maskapai Susi Air melayani empat kali penerbangan ke Kimaam. Namun dalam beberapa waktu terakhir, penerbangan ke Kimaam tak lagi sesuai jadwal, hanya dua kali sepekan.

“Saya tidak tahu alasannya hingga pesawat Susi Air hanya dua kali terbang ke Kimaam. Padahal, sesuai jadwal, harusnya empat kali dalam sepekan,” katanya kepada Metro Merauke, Jumat (2/6).

Akibat perubahan jadwal penerbangan itu kata dia, banyak penumpang yang akan menggunakan jasa transportasi udara dari dan ke Kimaam tidak terlayani. Padahal, pesawat yang melayani rute Kimaam disubdisi oleh pemerintah setempat.

“Wajib terbang sesuai jadwal, karena setengah dari tarif pesawat sudah ditanggung pemerintah. Entah penumpang banyak atau sedikit, Susi Air harus rutin terbang empat kali sepekan ke Kimaam,” ujarnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil manajemen PT Susi Air, untuk dimintai penjelasan terkait jadwal penerbangan yang tak sesuai jadwal itu.

“Kami perlu tahu alasannya, sehingga bisa menjelaskannya kepada masyarakat,” katanya.

Selama ini harga tiket dari dan ke Kimaan berkisar Rp400 ribu perorang. Namun dalam sebulan terakhir, jadwal penerbangan pesawat Susi Air ke distrik itu berkurang. (LKF/Arjuna)

Advertisement