Rahasia Petarung Papua Rebut Kemenangan di Laga Debut

Rahasia Petarung Papua Rebut Kemenangan di Laga Debut

Petarung One Pride MMA, Dede Barabas | Foto: VIVA.co.id/Ridho Permana

Metro Merauke – Petarung Siam Training Camp Jakarta, Dede Barabas, sukses meraih kemenangan di laga debutnya di One Pride MMA. Petarung asal Papua itu mengalahkan wakil Boss Bandung, Fajar Apriansyah, pada partai perbaikan peringkat kelas terbang.

Keduanya bermain tanpa lelah sepanjang ronde 1. Mereka menampilkan aksi saling pukul hingga wajah lebam.

Namun, keadaan langsung berubah di ronde 2. Kelelahan sangat terlihat dari wajah mereka. Meski masih mampu melayangkan pukulan, Fajar akhirnya tak kuasa mengakhiri pertarungan dan memilih untuk menyerah.

Dede pun merasa pantas meraih kemenangan ini. Sebab, dia sebenarnya sudah mengetahui kelemahan lawan sebelum pertarungan dilaksanakan.

“Saya mampu mengalahkan Fajar karena sudah tahu kelemahannya. Dia juga senior saya. Maka itu saya coba bermain rapi, dan akhirnya dia memilih untuk menyerah,” ujar Dede kepada VIVA.co.id.

Dede yang merupakan sarjana di jurusan Komunikasi, mengaku mendapat keahlian bertarung dari ayahnya. Meski bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, tapi ayahnya juga memiliki kemampuan beladiri yang cukup mumpuni.

“Orangtua saya bekerja sebagai PNS, tapi bapak petarung juga. Karena itu saya menyukai beladiri dan tertarik mendalami jiu jitsu,” kata dia. (one)

Sumber: Viva

Advertisement