Dua Pencuri Sapi Diringkus Polisi di Tanah Miring

Dua Pencuri Sapi Diringkus Polisi di Tanah Miring

Satu dari Dua Ekor Sapi yang Dicuri

Metro Merauke – Polsek Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua menangkap dua orang pencuri dua ekor sapi jantan milik warga yang diikat di jalan poros TSM, Kampung Amun Kay.

Kasubag Humas Polres Merauke, AKP. Soeryadi mengatakan, kedua pelaku DP dan PD tertangkap di Distrik Tanah Miring, Selasa (30/5) sekira pukul 19.00 WIT.

Berdasarkan laporan yang diterima Polsek Tanah Miring, kasus pencurian ini terjadi, Selasa (30/5) sekira pukul 06.00 WIT dengan korban bernama Marsi.

Ketika itu, Senin (29/5), sekitar pukul 18.00 WIT, korban mengikat sapi miliknya di pinggir jalan poros TSM, Kampung Amun Kay. Keesokan paginya, korban hendak memindahkan sapi itu, namun ternak miliknya sudah tidak ada di lokasi. Korban bersama saksi kemudian mencari ke hutan, namun tidak menemukannya.

“Selasa (30/5), sekira pukul 17.00 WIT, saksi melihat ada orang menaikkan sapi ke mobil Suzuki APV warna hitam. Saksi mendatangi sopir dan mengenali sapi itu. Saksi kemudian mengajak sopir ke Polsek Tanah Miring untuk proses lebih lanjut,” kata AKP. Soeryadi, Rabu (31/5).

Kapolsek Tanah Miring, Ipda Harapan Purba ketika dikonfirmasi via teleponnya mengatakan, pihaknya sudah mengambil langkah–langkah menangani kasus pencurian itu.

Kedua pelaku kini mendekam dalam rumah tahanan Polsek Tanah Miring. Barang bukti dua ekor sapi jantan warna putih juga diamankan untuk keperluan BAP guna proses lebih lanjut. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement