Bupati Jamin Masyarakat Merauke Paham Makna Pancasila

Bupati Jamin Masyarakat Merauke Paham Makna Pancasila

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze menyatakan warganya paham betul makna sila yang terkandung dalam Pancasila.

Ia mengatakan, kesadaran masyarakat Merauke dalam mengamalkan makna Pancasila sudah sangat baik dan tidak diragukan lagi. Hal itu terlihat melalui hubungan silaturahmi, keanekaragaman suku, bahasa, ras, dan agama yang tidak menimbulkan perpecahan seperti sering terjadi di daerah lain belakangan ini.

“Kami berani jamin, masyarakat Merauke sangat paham makna Pancasila. Ini sebagai contoh untuk daerah lain. Kita harus menjunjung tinggi harkat, martabat dan jati diri bangsa Indonesia,” kata Freddy Gebze usai gladi bersih upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Pemkab Merauke, Rabu (31/5).

Memperingati Hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni 2017, ia mengajak warganya tidak hanya menghafal sila yang terkandung dalam Pancasila, namun melaksanakannya dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air.

“Pancasila sebagai pedoman hidup dan cara pandang sesama anak bangsa yang baik dan bermoral. Kami akan programkan tahun depan, masyarakat, lembaga pendidikan dan organisasi mengenal Pancasila lebih dalam lagi,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement