Ratusan Anak Papua di Kementerian karena Lenis Kogoya?

Ratusan Anak Papua di Kementerian karena Lenis Kogoya?

Lenis Kogoya Ketika Berkunjung ke Distrik Muting, Kabupaten Merauke, Papua Beberapa Hari Lalu

Metro Merauke – Lenis Kogoya, Staf Khusus Presiden RI mengklaim telah membantu sedikitnya 200-an anak Papua bekerja di sejumlah kementerian dibawah kabinet Presiden RI, Joko Widodo.

Kepada Metro Merauke, Selasa (30/5), Lenis mengatakan, kebenaran pernyataannya dapat dicek di berbagai kementerian di Jakarta. Ia memastikan ada anak-anak Papua di sejumlah kementerian.

“Itu atas komunikasi baik saya bersama Bapak Presiden Jokowi untuk memberikan perhatian khusus kepada anak Papua,” katanya.

Menurutnya, diera presiden sebelumnya, sangat minim anak Papua yang bekerja di kementerian. Namun diera Presiden Jokowi, ia membangun komunikasi baik dan akhirnya banyak anak Papua bekerja di kementerian.

Lenis juga mengaku telah memperjuangkan beberapa orang Papua menempati posisi strategis di lingkungan TNI dan Polri, misalnya saja memegang jabatan Kapolda dan Kasrem.

“Begitu juga dengan kedatangan Pak Jokowi di Papua, saya menyampaikan agar kalau bisa satu tahun tiga kali menemui masyarakat, sekaligus mendengar secara langsung berbagai kesulitan yang dihadapi,” ujarnya.

Katanya, ini dibuktikan dengan kehadiran Presiden Jokowi ke Papua dalam setahun bisa hingga tingga kali. Kunjungan terakhir orang nomor satu di Indonesia itu pada awal Mei lalu. (LKF/Arjuna)

Advertisement