Balai POM Merauke akan Gelar Razia

Balai POM Merauke akan Gelar Razia

Koordinator Pos Pengawas Obat dan Makanan Kabupaten Merauke, Papua, Herianto Baan

Metro Merauke – Selama Ramadan, Balai Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Merauke, Papua akan menggelar razia, memastikan tak ada produk makanan kadaluarsa yang dijual.

Koordinator Pos POM Merauke, Herianto Baan mengingatkan para pelaku usaha tidak menjual produk pangan kadaluarsa dan produk pangan yang tidak terdaftar serta tak berizin.

“Belanja produk pangan akan meningkat pada bulan puasa atau menjelang hari raya keagamaan. Kami akan melakukan razia di tempat usaha, jangan sampai ada pangan kadaluarsa yang masih dijual,” kata Herianto Baan, Selasa (30/5).

Konsumen diingatkan jeli melihat dan memastikan keamanan produk yang akan dibeli. Termasuk zat pewarna makanan yang sangat mencolok pada jajanan yang dijual pedagang saat jelang buka pusa.

“Pembeli harus lebih teliti dan melihat tekstur makanan atau pewarna pada jajanan yang dijual secara bebas,” ujarnya.

Katanya, kesehatan berasal dari kesadaran masyarakat sendiri, melalui makanan yang dikonsumsi. Namun pedagang juga jangan curang demi mendapat untung.

“Pedagang jajanan berbuka, jangan sampai curang hanya demi mendapatkan keuntungan, tetapi merusak kesehatan pembeli,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement