Polres Mappi Sita Ratusan Liter Miras Tak Bertuan

Polres Mappi Sita Ratusan Liter Miras Tak Bertuan

Tim Polres Mappi, Papua Bersama Barang Bukti yang Disita Dalam Operasi Pekat, Senin (29/5)

Metro Merauke – Polres Mappi, Papua menggelar operasi penyakit masyarakat (operasi pekat) Senin (29/5) dini hari, dan berhasil menyita puluhan liter miras lokal dan puluhan botol miras berlebel di kapal penumpang, KM. Sabuk Nusantara 47.

Timsus Operasi Pekat yang dipimpin Ipda Saul Batfeny, sekira pukul 03:00 WIT menggeledah KM. Sabuk Nusantara 47 yang sedang berlabuh di Dermaga Distrik Nambay, Kabupaten Mappi. Hasil penggeledahan, polisi menemukan dan menyita sebanyak 85 liter miras lokal jenis sopi dan puluhan botol miras berlebel.

Kapolres Mappi, AKBP. Wartono mengatakan, selain menyita puluhan liter sopi, anggotanya juga berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras berlebel yang mengandung kadar alkohol tinggi. Jika ditotal, jumlah barang bukti yang disita mencapai ratusan liter.

“Hasil sitaan sebanyak 85 liter sopi, 27 botol minuman beralkohol merk wiski dan dua botol minuman beralkohol jenis robinson. Semua miras ini ditemuklan di atas KM. Sabuk Nusantara 47, namun tanpa pemilik,” katanya kepada Metro Merauke, Senin (29/5).

Pelaku penyelundupan mengelabui petugas dengan memasukkan miras kedalam tas dan membungkusnya bersama tumpukan pakaian. Polres Mappi masih melakukan pengembangan untuk mengungkap sindikat pelaku peredaran minuman keras di wilayah hukumnya.

“Penggeledahan miras di kapal ini merupakan pengembangan dari kasus serupa dengan pelaku KS, yang sudah diamankan. Ini karena kerjasama masyarakat yang proaktif mendukung pencegahan peredaran miras di Mappi,” ujarnya.

Katanya, kepolisian setempat gencar melaksanakan operasi pekat untuk menciptakan rasa aman selama bulan Ramadan tahun ini. Selain itu, untuk menekan angka kriminalitas yang dipicu akibat mengkomsumsi minuman keras. (Nuryani/Arjuna)

 

Advertisement