Bandara Internasional Mopah akan Diresmikan 2018

Bandara Internasional Mopah akan Diresmikan 2018

Bandara Mopah di Kabupaten Merauke, Papua

Metro Merauke – Pembangunan Bandara Internasional Klas I Mopah, Kabupaten Merauke, Papua kini memasuki tahap kedua. Jika pengerjaannya rampung tahun ini, 2018 mendatang bandara di “Kota Rusa” itu dapat diresmikan.

Peresmian rencananya dilakukan menjelang pelaksanaan PON XX, 2020 ketika Papua menjadi tuan rumah dan Merauke salah satu klaster tempat penyelenggara cabang olahraga PON.

“Sekarang tinggal kelengkapan bagian dalam seperti eskalator, lift, check in counter, dan interior dalam dengan ornamen Suku Marind, serta kelengkapan lainnya,” jelas Kepala Kantor Kementrian Dirjen Perhubungan Bandara Mopah Merauke, Budy Djatmiko, Senin (29/5).

Bandara Mopah akan berlevel internasional dan menjadi ikon kebanggaan masyarakat di selatan Papua, khususnya Kabupaten Merauke. Dengan begitu, dana yang dialokasikan pemerintah pusat, bermanfaat untuk masyarakat di ujung Timur Indonesia.

“Yang penting bandara ini kita buat aman dan nyaman. Dari sisi pelayanan bisa lebih maksimal dirasakan masyarakat,” katanya.

Diharapkan, seluruh masyarakat tetap mendukung dan menjaga fasilitas yang sudah ada. Ini demi kelancaran aktifitas transportasi udara untuk penerbangan dari daerah lain ke Merauke, maupun sebaliknya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement

2 komentar

  1. Semoga kedepan’nya Merauke lebih baik dan infrastruktur semakin diperhatikan pemerintah…
    Dan Yang terpenting harga tiket bisa di jangkau masyarakat Merauke…

    balas