Masyarakat Merauke Komitmen Penanggulangan HIV-AIDS

Masyarakat Merauke Komitmen Penanggulangan HIV-AIDS

Foto Bersama pada Malam MRAN 2017 di Lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua Belum Lama Ini

Metro Merauke – Masyarakat lintas agama, pelajar, dan LSM peduli HIV-AIDS di Kabupaten Merauke, Papua belum lama ini berkumpul di Lapangan Mandala. Mereka mengikuti Malam Renungan AIDS Nusantara (MRAN) 2017 dengan mengusung tema “Menyentuh Hidup Membawa Harapan”.

Ini sebagai momentum refleksi bersama sejauh mana upaya penanggulangan HIV-AIDS yang ditemukan di Kabupaten Merauke sejak 1992. Orang dengan HIV-AIDS (ODHA) terus dimotivasi, serta tetap mendapatkan akses yang setara, berkualitas pada kesehatan dan kehidupan sosial.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Merauke, Tuban Sriyono mengatakan, keterlibatan bersama menjadi hal utama mewujudkan kehidupan dan menekan laju pertumbuhan HIV-AIDS di Merauke.

“Kegiatan MRAN merupakan bagian dari program kampanye bahaya AIDS. Dilanjutkan penyalaan lilin sebagai simbol komitmen bersama untuk turut menanggulangi HIV dan AIDS,” katanya belum lama ini.

Menurutnya, MRAN sekaligus sebagai refleksi 25 tahun, sejak pertama kali penyakit yang belum ada obatnya itu ditemukan di Merauke.

Kegiatan MRAN dihadiri Ketua Yasanto, Leonardus Mahuze yang mengajak semua pihak melihat kembali komitmen bersama dalam penanggulangan HIV dan AIDS di Kabupaten Merauke. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement