Umat Beragama Harus Saling Menghargai

Umat Beragama Harus Saling Menghargai

Kapolres Merauke, Papua, AKBP. Bahara Marpaung

Metro Merauke – Kapolres Merauke, Papua, AKBP. Bahara Marpaung mengingatkan umat beragama di Merauke agar senantiasa saling menghargai.

Ia mengatakan, agama apapun tak ingin ada keributan, perkelahian, saling hujat dan lainnya. Yang diinginkan, sikap saling menghargai, menghormati, dan toleransi antara umat beragama satu dengan lainnya.

“Mari kita menjaga keragaman dalam Bhineka Tunggal Ika. Khusus dalam bulan puasa ini, kita harus menghargai saudara kita umat Muslim, agar mereka dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik,” ujar Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung kepada wartawan, Jumat (26/5).

Bupati Merauke, Frederikus Gebze telah mengeluarkan surat edaran terkait jam operasi tempat hiburan malam (THM) di wilayah itu selama bulan Ramadhan. THM di Kota Merauke hanya diizinkan beroperasi pukul 21.00 WIT-00.30 WIT.

Katanya, untuk menindaklanjuti surat edaran bupati tersebut, anggota polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja Merauke akan menggelar razia bersama di THM. Jika kedapan ada THM yang melanggar, pemiliknya akan disanksi.

“Kami juga akan patroli rutin di tempat rawan, razia miras, senjata tajam dan narkoba di seluruh Kota Merauke dan sekitarnya,” ujar AKBP. Bahara Marpaung. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement