Masyarakat Muslim Perbatasan Dilatih Hadroh
Daerah

Masyarakat Muslim Perbatasan Dilatih Hadroh

Latihan Hadroh di Masjid Darul Hidayah, KM 0, Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua

Metro Merauke – Berbagai kegiatan pembinaan dilakukan Satgas Yonif 405/SK yang bertugas di Kabupaten Boven Digoel, Papua wilayah perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), salah satunya melatih umat muslim setempat seni musik hadroh.

Sekali dalam sepekan, beberapa anggota Satgas Yonif 405/SK melatih Jamaah Majelis Taklim Darul Hidayah seni musik hadroh di Masjid Darul Hidayah,  kilometer 0, Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel.

“Ini untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” kata Komandan Satgas Yonif 405/SK, Letkol (Inf) Diantoro, Rabu (24/5)

Menurutnya, kemampuan anggotanya memainkan alat musik hadroh tidak diragukan lagi. Sebelum berangkat penugasan ke Papua, Satgas Yonif 405/SK meraih juara pertama lomba festival hadroh tingkat Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

“Antusiasme dan semangat Jamaah Majelis Taklim Darul Hidayah ditunjukkan dengan banyaknya ibu-ibu mengikuti latihan hadroh. Mereka berlatih disaksikan suami dan anak-anaknya,” ujarnya.

Katanya, didampingi Jamaah Majelis Taklim Darul Hidayah, Anggota Satgas Yonif 405/SK memainkan irama musik rebana, dengan lantunan syair-syair Islami yang mengandung pujian keagungan Allah SWT dan keteladanan Nabi Muhamad SAW. (Getrudis/Arjuna)

Post Comment