Pemilik Tak Menyadari Rumahnya Disatroni Maling

Pemilik Tak Menyadari Rumahnya Disatroni Maling

Kasubag Humas Polres Merauke, Papua, AKP. Soeryadi

Metro Merauke – Rumah Marsudi Wirawadi di Jalan Ampera IV, Kabupaten Merauke, Papua disatroni maling, tanpa diketahui pemilik rumah kapan kejadiannya.

Marsudi baru menyadari ada yang tak beres ketika ia pulang dari kantor, Jumat (19/5) sekira pukul 13.00 WIT, dan mencari lapotop miliknya.

Laptop yang dicarinya tak ada pada tempatnya. Marsudi kemudian bertanya kepada istrinya, namun yang bersangkutan juga tidak tahu.

“Korban kemudian mencari di salah satu kamar, namun ia mendapati barang-barang di dalam kamar itu sudah berantakan. Karena curiga, korban mengecek sejumlah barang lainnya di dalam rumah. Ternyata ada beberapa barang yang hilang,” kata Kasubag Humas Polres Merauke, AKP. Soeryadi, Senin (22/5).

Menurut AKP Soeryadi, setelah mengetahui sejumlah barang di dalam rumahnya hilang, korban kemudian melapor ke SPKT Polres Merauke.

“Sejumlah barang yang hilang yakni satu unit laptop, satu unit handphone, satu unit spiker dan satu unit ipad,” ujarnya.

Belajar dari kasus ini, kepolisian mengingatkan masyarakat Merauke tidak lengah, lebih waspada terhadap pencurian yang bisa terjadi kapan saja. (Getrudis/Arjuna)

 

Advertisement