Legislator Merauke: Masyarakat Kimaam Terancam Kelaparan

Legislator Merauke: Masyarakat Kimaam Terancam Kelaparan

Legislator Kabupaten Merauke, Papua, Moses Kaibu

Metro Merauke – Legislator Kabupaten Merauke, Papua, Moses Kaibu menyatakan, masyarakat beberapa kampung di Distrik Kimaam terancam kelaparan. Laporan yang diterima pihaknya, ini disebabkan tanaman umbi-umbian dan padi warga terendam banjir, sehingga tak bisa dipanen karena rusak dan busuk.

Ia mengatakan, Pemkab Merauke perlu segera bertindak. Ini harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat, lantaran sumber pendapatan dan penghidupan masyarakat di kampung adalah ubi jalar, kumbili dan singkong.

“Namun, akibat terendam banjir, tanaman mereka membusuk dan tak dapat dipanen,” katanya kepada Metro Merauke, Senin (22/5).

Sebagai anak asli Kimaam, Moses mengaku mengetahui persis kehidupan masyarakat di distrik itu. Jika umbi-umbian rusak dan membusuk, masyarakat terancam kelaparan.

Ia berharap, pemerintah segera membantu masyarakat beberapa kampung di Kimaam. Salah satunya, dengan menyalurkan beras untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari warga selama beberapa bulan ke depan.

“Memang ada beras sejahtera (rastra), namun penyalurannya selalu terlambat. Jumlah yang diterima masyarakat juga tak sesuai. Semoga ada langkah cepat yang diambil Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatasi kesulitan masyarakat di Kimaam,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement