Banyak Masalah, Komisi A DPRD Merauke akan Kunker ke Waan

Banyak Masalah, Komisi A DPRD Merauke akan Kunker ke Waan

Kantor DPRD Kabupaten Merauke, Papua

Metro Merauke – Komisi A DPRD Kabupaten Merauke yang berjumlah sembilan orang sepakat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa kampung di Distrik Waan.

Kunker ini untuk mengetahui dan mendengar berbagai aspirasi masyarakat di Kampung. Selama ini banyak permasalahan yang dialami dan dirasakan warga di kampung-kampung. Mulai dari ekonomi keluarga, pendidikan, kesehatan dan lainnya

“Pekan ini kami akan berangkat. Hanya saja, harinya belum ditentukan. Tetapi fokus kunjungan dilakukan di beberapa kampung di Distrik Waan,” kata Ketua Komisi A DPRD Merauke, Moses Kaibu, Senin (22/5).

Menurutnya, Distrik Waan jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Merauke. Akses transportasi ke distrik itu menggunakan jalur laut. Dengan begitu, sentuhan pelayanan kepada masyarakat setempat belum maksimal.

“Ini juga agar teman-teman anggota dewan lain mengetahui sesungguhnya kehidupan orang asli Papua di kampung-kampung,” ujarnya.

Ia mengklaim, telah mengetahui gambaran sejumlah permasalahan warga di Distrik Waan. Namun ia ingin legislator Merauke lain, mendengar sendiri apa yang menjadi keluhan warga.

“Nantinya teman-teman anggota dewan lain, bisa mendengar sendiri, sehingga bisa disuarakan kepada pemerintah,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement