HUT ke-17, PWP MOR VIII Gelar Pengobatan Gratis

HUT ke-17, PWP MOR VIII Gelar Pengobatan Gratis

Warga Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Mendatangi Tempat Pengobatan Gratis yang Digelar Persatuan Wanita Patra (PWP) Marketing Operation Region VIII di Distrik Sota

Metro Merauke – Memperingati HUT ke-17 tahun ini, Persatuan Wanita Patra (PWP) Marketing Operation Region VIII menggelar serangkaian kegiatan, salah satunya pengobatan massal gratis di Distrik Sota, Merauke, Papua yang merupakan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), Sabtu (20/5).

Dalam kegiatan yang berpusat di SD Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Sota itu, ratusan warga setempat datang memeriksakan kesehatan mereka.

Ketua PWP MOR VIII, T. Fifi Ramadhanti kepada wartawan mengatakan, pengobatan gratis merupakan salah satu cara pihaknya mendekatkan diri dengan masyarakat, termasuk mereka yang berada di daerah perbatasan RI-PNG.

“Kami bersyukur dengan apa yang telah kami lakukan untuk masyarakat, karena kegiatan ini sangat diharapkan oleh warga Sota. Terbukti ratusan warga hadir berobat,” katanya.

Selain bertujuan menjalin silaturahmi istri pegawai Pertamina dengan masyarakat, pengobatan gratis itu juga sebagai bentuk bakti sosial dalam hal kesehatan di wilayah perbatasan.

Sementara Kepala Pertamina Cabang Merauke, Abdul Gasing mengatakan, melalui bakti sosial, masyarakat diajak hidup lebih bersih dan peduli kesehatannya di masa mendatang.

Puncak HUT ke-17 PWP akan diperingati, Selasa (30/5). Seluruh jajaran PWP diharapkan terus meningkatkan kegiatan organisasi, peka melihat permasalahan di tengah masyarakat, utamanya setia mendukung tugas suami. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement