Panglima Armada Timur Kunjungi Merauke

Panglima Armada Timur Kunjungi Merauke

Rombongan Panglima Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Laksamana Muda (TNI) Darwanto dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Darwanto Ketika Mengunjungi Sekolah Putra Bangsa Indonesia, Merauke, Papua, Sabtu (20/5)

Metro Merauke – Panglima Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Laksamana Muda (TNI) Darwanto dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Darwanto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (20/5).

Di “Kota Rusa”, Laksamana Muda (TNI) Darwanto dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Darwanto bertatap muka dengan keluarga besar Lantamal XI di Gedung Balai Prajurit Frans Kaisiepo, Mako Lantamal XI. Tatap muka diawali penyerahan tali asih kepada perwakilan Warakawuri.

Kepada prajurit Lantamal XI, Pangarmatim menyampaikan, harus berbangga bertugas di ujung timur Indonesia, yang merupakan daerah perbatasan dengan negara Papua New Guinea (PNG).

“Tingkatkan semangat kerja dan hindari hal-hal yang dapat melanggara aturan hukum, seperti minum minuman keras, narkoba, penyalahgunaan bahan bakar minyak, dan tindakan ilegal lainnya, yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” ujarnya.

Sementara Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto menyampaikan, istri wajib mendampingi suami dimanapun bertugas, karena salah satu tanggungjawab istri, sebagai pendamping setia suami.

“Jangan terlalu menuntut lebih kepada suami dalam hal materi. Biasakan hidup hemat dalam keseharian. Harus pintar dalam mengelolah keuangan keluarga dan manfaatkan kelebihan yang dimiliki, untuk menambah penghasilan seperti memasak, merangkai bunga, salon kecantikan dan keterampilan lainnya,” kata Ny. Ina.

Pangarmatim dan Ketua Daerah Jalasenastri Armatim juga mengunjungi beberapa wilayah di Kabupaten Merauke, didampingi Komandan Lantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno dan Ketua Korcab XI, Lilla Ine Surjani.

Beberapa lokasi yang dikunjungi diantaranya Masjid Jami yang merupakan masjid tertua di Kabupaten Merauke. Di masjid itu, rombongan sholat berjamaah dan menyerahkan tali asih kepada ketua pengurus Masjid Jami, H. Anwar Nuh Yanan.

Dari Masjid Jami, rombong bergerak ke Rumah Sakit Lantamal XI Merauke dan menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada kepala rumah sakit Lantamal XI, Mayor Laut (K) Tutut Sandy Waskito.

Rombongan kemudian mengunjungi Panti Asuhan Al Munawaroh Gudang Arang dan menyerahkan tali asih kepada pimpinan panti asuhan, Ustadz Abdul Kadir.

Kunjungan berakhir di Sekolah Putra Bangsa Indonesia, sekolah binaan Lantamal XI Merauke. Di sekolah itu, diserahkan tali asih secara simbolis kepada siswa Putra Bangsa Indonesia. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement