Rito-Jaya akan Syukuran Bersama Masyarakat Mappi

Rito-Jaya akan Syukuran Bersama Masyarakat Mappi

Ilustrasi Masyarakat Kabupaten Mappi, Papua

Metro Merauke – Bupati dan wakil bupati terpilih Mappi, Papua, Kristosimus Agawemu- Jaya Ibnu Suud akan menggelar syukuran bersama masyarakatnya di Kabupaten Mappi, sekembalinya ke wilayah itu usai dilantik Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Wakil Bupati terpilih Mappi, Papua, Jaya Ibnu Suud menyatakan, ia dan bupati terpilih , Kristosimus Agawemu akan menggelar ibadah syukuran bersama masyarakat 15 di distrik di kabupaten itu pasca pelantikan keduanya di Kantor Gubernur Papua, di Kota Jayapura, Senin (22/5).

Jaya Ibnu Suud mengatakan, syukuran bersama masyarakat dilakukan, lantaran tidak semua masyarakat Mappi dapat menyaksikan langsung pelantikan ia dan pasangannya.

“Kami berharap, warga Mappi tidak kecewa, jika tidak terakomodir menghadiri pelantikan. Kami akan menggelar ibadah syukuran dan doa bersama masyarakat di Mappi,” katanya kepada Metro Merauke via teleponnya, Jumat (19/5).

Pihaknya sebenarnya, mengajukan kepada Pemprov Papua untuk pelantikan dilaksanakan di Mappi, agar dapat disaksikan semua masyarakat setempat. Namun, itu tak bisa dilakukan karena pelantikan dilaksanakan serentak bersama pasangan kepala daerah terpilih lainnya di Kantor Gubernur Papua.

“Kami hanya membawa perwakilan masyarakat dari 15 distrik untuk menghadiri pelantikan di Jayapura. Ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap masyarakat. Kami tidak bisa membawa banyak warga karena masalahan transportasi,” ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mappi yang telah mempercayakan pasangan Rito-Jaya memimpin kabupaten itu lima tahun kedepan.

“Kami berharap, semua komponen masyarakat dapat bergandengan tangan mendukung pemerintah untuk memajukan daerah,” katanya.

Terpisah Kapolres Mappi, AKBP. Wartono memastikan kondisi kamtibmas di wilyah hukumnya kondusif.  Masyarakat Mappi sedang melakukan persiapan jelang pelantikan, maupun penjemputan setelah bupati/wakil bupati terpilih kembali ke daerahnya usai dilantik. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement