Kapolres Merauke dan Kapolres Tiga Kabupaten Diganti

Kapolres Merauke dan Kapolres Tiga Kabupaten Diganti

Suasana Sertijab Kapolres Empat Kabupaten di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (19/5) pukul 08:00 WIT.

Metro Merauke – Jabatan Kapolres Merauke, Papua yang sebelumnya ditempati AKBP. Taufik Irpan Awaluddin diserah terimakan kepada pejabat baru, AKBP Bahar Marpaung.

Serah terima jabatan atau pergantian Kapolres Merauke oleh Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli Amar berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (19/5) pukul 08:00 WIT.

Selain jabatan Kapolres Merauke, jabatan Kapolres tiga kabupaten lain di Papua yakni Yahukimo, Paniai dan Pegunungan Bintang juga diserah terimakan.

Kapolda Papua, Irjen (Pol)  Boy Rafli Amar dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal biasa. Ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi, serta sebuah proses manajemen guna melakukan penyegaran dan regenerasi dalam memenuhi tuntutan tugas institusi.

“Selain merupakan kebutuhan organisasi, serah terima jabatan ini sekaligus memastikan berlakunya pembinaan karir, dengan sistem yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme ( KKN),” kata Kapolda Boy Rafli.

Sebagai pimpinan Polda Papua dan pribadi, ia berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada pejabatan lama, AKBP. Taufik Irpan Awaluddin, AKBP. Leonardus Nabu, AKBP. Anthon B. Maring dan AKBP. Sugito.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru, AKBP. Bahara Marpaung, AKBP. A. Guntoro, AKBP. Supriagung, dan AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu, saya atas nama pribadi dan satuan mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi jabatan baru,” ujarnya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu berpesan, pejabat Kapolres baru, harus mengantisipasi perkembangan berbagai aspek kehidupan masyarakat. Diharapkan, pergantian Kapolres empat kabupaten ini dapat membawa perubahan positif.

“Lakukan upaya-upaya pengelolaan keamanan di masing-masing daerah dengan profesional. Perhatikan baik-baik indikator-indikator keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Keberhasilan dapat diukur dari angka kejahatan yang cenderung menurun dan angka penyelesaian perkara meningkat,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement

2 komentar