Awal Pekan Depan, Pasangan Kepala Daerah Terpilih Mappi Dilantik

Awal Pekan Depan, Pasangan Kepala Daerah Terpilih Mappi Dilantik

Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Mappi, Papua, Kristosimus Agawemu-Jaya Ibnu Suud (Rito-Jaya)

Metro Merauke – Gubernur Papua, Lukas Enembe dijadwalkan melantik pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Mappi, Papua, Kristosimus Agawemu-Jaya Ibnu Suud (Rito-Jaya) di Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Senin (22/5).

Pelantikan kepala daerah/wakil kepala daerah terpilih Mappi bersama pasangan kepala daerah terpilih beberapa kabupaten lain di Papua akan digelar, setelah Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menerbitkan surat keputusan kepada Gubernur Provinsi Papua untuk proses melantik.

Ketua KPU Mappi, Alexander R.I Nemo kepada Metro Merauke mengatakan, beberapa pasangan kepala daerah terpilih dari kabupaten lain yang akan dilantik bersama bupati/wakil bupati terpilih Mappi yakni Sarmi, Nduga, Lanny Jaya, dan Kota Jayapura.

“Dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih Mappi, mereka akan memiiki tanggungjawab besar dalam membawa masyarakat di 15 distrik kearah yang semakin maju,” kata Alexander R.I Nemo, Jumat (19/5).

Ia mengingatkan pasangan Rito-Jaya dapat merangkul semua pihak dan menjadi pemimpin daerah yang merakyat. Kepada seluruh komponen masyarakat Mappi, diminta mendukung kepemimpinan bupati dan wakil bupati terpilih dalam menjalankan program kerjanya selama 2017-2022.

“Rito-Jaya adalah pemimpin Mappi hasil pilihan warga Mappi. Saatnya semua pihak bersatu mendukung dan bergandengan tangan memajukan daerah,” ujarnya.

Katanya, tak kalah penting, perbedaan selama pilkada telah berakhir, seiring adanya keputusan hukum tetap hasil pilkada Mappi.

“Sudah seharusnya, semua pihak bersatu demi membangun Mappi lebih maju dan sejahtera,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement