Musyawarah Dapil V Anim Ha Hasilkan Empat Wakil di MRP

Musyawarah Dapil V Anim Ha Hasilkan Empat Wakil di MRP

Suasana Musyawarah Pemilihan Anggota MRP Dapil V Wilayah Adat Anim Ha, Selasa (16/5)

Metro Merauke – Hasil musyawarah pemilihan tahap II calon Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Dapil V, Wilayah Adat Amin Ha yang meliputi Kabupaten Merauke dan Boven Digoel, Selasa (16/5) menetapkan empat wakil dari daerah itu, untuk duduk di lembaga kultur orang asli Papua periode 2016-2021.

Dua perwakilan adat yakni Albertus Mouyend dan Benyamin Kasize berasal dari Kabupaten Merauke, dua perwakilan perempuan, Natalia Kalo dan Pascalina Kewot dari Boven Digoel.

Sekertaris Pemilihan Tingkat Kabupaten, Agustinus Endiboy mengatakan, setelah tahapan ini, calon anggota MRP terpilih akan melengkapi berkas untuk dikirim ke Kanwil Provinsi Papua, selanjutnya diserahkan ke Gubernur Papua, dan diteruskan ke Kemanterian Dalam Negeri agar kementerian mengeluarkan SK.

“Sebagai perwakilan kultur dan perempuan, mereka harus bisa menyampaikan aspirasi masyarakat adat dari wilayah pemilihan V, Merauke dan Boven Digoel,” kata Agustinus, Kamis (18/5).

Menurutnya, setelah ada SK dari Kemendagri, barulah akan dipersiapkan waktu pelantikan untuk calon anggota MRP terpilih.

“Sebagai perwakilan adat dan perempuan, mereka harus memperhatikan komunitas adat dan perempuan yang ada di daerah, khususnya kondisi yang dialami masyarakat adat dan kaum perempuan asli Papua,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement