Demokrat Deklarasikan Lukas Enembe Sebagai Pejawat Pilkada Papua

Demokrat Deklarasikan Lukas Enembe Sebagai Pejawat Pilkada Papua

Gubernur Papua, Lukas Enembe | Foto: Republika

Metro Merauke – DPD Partai Demokrat Provinsi Papua mendeklarasikan Gubernur Lukas Enembe untuk maju kembali sebagai peserta pemilihan kepala daerah serentak pada Juni 2018. Kegiatan deklarasi cagub petahana Lukas Enembe dipusatkan di lapangan Remaja Biak pada Rabu (17/5).

Lukas Enembe mengatakan, deklarasi dirinya menjadi Calon Gubernur Papua pada pilkada serentak 2018 merupakan amanah organisasi yang dihasilkan lewat Musda III pada 16-17 Mei 2017. “Sebagai kader partai saya siap menerima keputusan Musda III Partai Demokrat, ya ini merupakan suatu kehormatan atas keberhasilannya memimpin Provinsi Papua bersama Wagub Klemen Tinal,” kata Lukas Enembe.

Menyinggung bakal calon pendampingnya di pilkada serentak 2018, menurut Lukas Enembe, masih belum ditetapkan. Tetapi tidak menutup peluang untuk maju bersama dengan wagubnya saat ini, Klemen Tinal.

Menurut Lukas, hubungan kerja dengan Wagub Klemen Tinal tidak ada persoalan. Dengan Klemen, Lukas mengklaim berhasil membangun Papua lebih maju dengan segala program prioritas yang menyentuh kebutuhan masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, infsratsruktur dasar serta pemberdayaan ekonomi masyarakat kampung.

“Sebagai partai peraih kursi terbanyak, Partai Demokrat siap berkoalisi dengan partai manapun, yang saat ini sudah bergabung PAN dan PKPI, PKS, sedangkan untuk partai lain akan menyusul bergabung,” katanya.

Hingga Rabu pukul 07.30, lokasi tempat deklarasi tampak mulai penuh. Atribut bendera dan lambang Partai Demokrat dipasang di semua sudut dan lokasi lapangan remaja. (***/Ilham)

Sumber: Republika/Antara

Advertisement