Jam Kerja Dikurangi, Pelayanan Harus Tetap Maksimal

Jam Kerja Dikurangi, Pelayanan Harus Tetap Maksimal

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua akan mengurangi jam kerja untuk aparatur sipil negara (ASN) selama bulan Ramadhan 1438 H mendatang.

Kebijakan ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dan memberi kesempatan kepada pegawai beragama Muslim, untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengan maksimal.

Meski begitu Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengingatkan bawahannya, agar pelayanan kepada masyarakat pada bulan Ramadhan harus tetap maksimal.

“Ini bukan soal pengurangan jam kerja, tetapi kembali lagi kepada niat masing-masing untuk beribadah dan tetap bekerja dengan maksimal,” katanya, Rabu (17/5).

Di sisi lain, Bupati Freddy mengihimbau warganya tetap menjaga kamtibmas dan mendukung kelancaran umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Pemkab Merauke telah mengagendakan safari Ramadhan bergilir di 17 kampung, selama bulan Ramadhan. Safari Ramadhan akan diikuti berbagai elemen masyarakat dan diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya, pemberian bantuan pembangunan masjid dari pemkab, juga menyerap aspirasi masyarakat. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement