Sembilan Distrik di Merauke akan Bergiliran Laksanakan Safari Ramadhan

Sembilan Distrik di Merauke akan Bergiliran Laksanakan Safari Ramadhan

Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso

Metro Merauke – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua telah menjadwalkan pelaksanaan safari Ramadhan 1438 H/2017 di 17 kampung yang tersebar pada sembilan distrik. Tim safari Ramadhan telah terbentuk dan akan mulai diturunkan, 29 Mei mendatang.

Wakil Bupati Merauke, Sularso mengatakan, safari Ramadhan merupakan agenda rutin di wilayah itu, yang dilaksanakan setiap tahun, ketika bulan puasa.

“Tim yang dibentuk terdiri dari berbagai komponen, baik pemerintah daerah, tokoh agama dan stakeholder lainnya. Safari Ramadhan akan dilakukan bergilir ke kampung-kampung. Diawali di Distrik Muting, disusul Distrik Elikobel, Bupul, Semangga, Tanah Miring, Jagebob, Kurik, Malind dan Anim Ha,” kata Sularso, Selasa (16/5).

Menurutnya, tujuan safari Ramadhan tidak sekedar perjalanan kerohanian. Momen tersebut bakal diisi dengan berbagai kegiatan penting lainnya. Misalnya penyampaian pesan-pesan pembangunan, menyerap aspirasi masyarakat hingga memberikan bantuan untuk mendukung kemajuan sarana peribadatan masyarakat di kampung-kampung.

“Kami siapkan bantuan untuk mendukung kemajuan sarana ibadah. Nominal bantuan akan disesuaikan dengan kebutuhan,” ujarnya.

Katanya, anggaran safari Ramadhan 2017 di 17 kampung yang tersebar pada sembilan distrik senilai RpRp800 juta.

“Diharapkan dapat berjalan dengan optimal. Tahun lalu memang anggaran safari Ramadhan mencapai Rp1 miliar, sebagian untuk membantu pembangunan masjid, setiap masjid diberikan Rp20 juta,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement