Satgas Yonif 310/KK Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Wamena

Satgas Yonif 310/KK Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Wamena

Pembagian Perlengkapan Mandi kepada Anak-anak Kampung Wamena, Asikie, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua oleh Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Cecep Kurniyawan, Selasa (15/6)

Metro Merauke – Satuan Tugas (Satgas) Pangaman Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) dari Yonif 310/Kidang Kancana (KK) menggelar pengobatan gratis di Kampung Wamena, Asikie, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa (16/5).

Dalam kegiatan, dokter Satgas, Letda CKM Denis memberikan penyuluhan kepada masyarakat, tentang pentingnya pola hidup sehat. Khusus kepada anak-anak, diajarkan cara menggosok gigi yang benar dan memberikan pemahaman membiasakan mandi dan gosok gigi dua kali sehari.

“Sebanyak 102 masyarakat, baik anak-anak maupun dewasa datang memeriksakan kondisi kesehatannya,” kata dokter Denis, Selasa (16/5).

Kepala Kampung Wamena, Timos Kogoya yang hadir dalam kegiatan, berterimakasih kepada prajurit Yonif 310/KK yang telah menggelar pengobatan gratis kepada warganya.

“Ini sangat luar biasa untuk kami masyarakat kampung. Kami diberikan pengobatan gratis,” katanya.

Selain pengobatan gratis, Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Cecep Kurniyawan membagikan bingkisan perlengkapan mandi berupa sabun, sikat gigi, pasta gigi dan sampo kepada anak-anak setempat, juga memberikan bantuan Alkitab dan pakaian kepada pihak gereja.

“Pengobatan, Alkitab dan pakaian layak pakai kami bawa dari home base. Untuk perlengakapan mandi dan makanan ringan, kami bekerjasama dengan BRI setempat,” kata Cecep Kurniawan. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement