Resep Kue Kering 3 Bahan: Oreo Truffles

Resep Kue Kering 3 Bahan: Oreo Truffles

Foto: copyright chefsavvy.com

Metro Merauke – Hai Ladies. Nggak terasa kita akan bertemu lagi dengan bulan suci Ramadan dan itu artinya Hari Raya Idul Fitri semakin dekat. Biasanya, saat bulan Ramadan sudah mulai bingung nih mau membuat kue kering apa untuk disajikan saat hari Lebaran.

Nah kalau kamu ingin membuat usaha di bidang kuliner, khususnya kue kering sajian Lebaran maupun dikonsumsi sendiri, nggak ada salahnya kamu membuat sendiri kue kering yang sangat mudah karena hanya membutuhkan 3 bahan saja untuk membuatnya, yaitu Oreo Truffle.

Bahan:
1 pak biskuit Oreo, 1 pak cream cheese balok dan 1 buah cokelat blok

Cara membuat:
Hancurkan biskuit Oreo hingga konsistensinya menyerupai kopi bubuk. Pada wadah yang lain, mixer cream cheese sampai kental dan cukup halus. Campurkan cream cheese dengan bubuk biskuit Oreo. Masukkan adonan ke dalam kulkas kurang lebih selama 30 menit. Setelah 30 menit, keluarkan adonan dan bulatkan adonan seukuran sendok makan. Dinginkan kembali di dalam kulkas. Lelehkan cokelat blok di atas mangkok tahan panas, di dalam panci berisi air. Gulingkan bulatan cokelat ke dalam lelehan cokelat dan letakkan di atas loyang yang sebelumnya telah dialasi kertas roti. Masukkan kembali ke dalam kulkas selama 10 menit hingga truffle ini mengeras. Kamu bisa menghiasnya dengan menyiramkan cokelat cair berbeda warna atau menaburkan remahan Oreo saat truffle masih basah, sebelum lapisan cokelatnya mengeras.

Nah, gampang banget ‘kan membuatnya. Resep ini bisa kamu jadikan ide usaha kuliner yang menguntungkan lho. (vem/wnd)

Sumber: Vemale

Advertisement

1 komentar