Pengiriman Tepat Waktu, Strategi Cegah Kelangkaan BBM

Pengiriman Tepat Waktu, Strategi Cegah Kelangkaan BBM

Kepala Pertamina Merauke, Abdul Gasing Berbincang dengan Bupati Merauke, Frederikus Gebze (kanan)

Metro Merauke – Kepala Pertamina Merauke, Papua, Abdul Gasing menyatakan, pihaknya secara rutin dan tepat waktu melakukan pengiriman bahan bakar minyak (BBM), hingga ke daerah pemekaran. Ini merupakan strategi Pertamina mencegah terjadinya kelangkaan BBM.

Ia mengatakan, Pertamina Merauke harus dapat mengatur waktu pengiriman ke berbagai daerah, agar tidak terhalangan cuaca buruk dan tingginya gelombang laut.

“Kini stok BBM di Pertamina sangat mencukupi. Bahkan akan tiba kapal yang mengangkut 2.500 ton BBM jenis premium dan solar. Stok yang ada mampu bertahan hingga 12 hari kedepan,” katanya kepada wartawan, Selasa (16/5).

Selain BBM jenis solar dan premium, Pertamina setempat juga mengklaim, stok BBM jenis pertalite aman dan mencukupi. Kini tersedia, 200 ton pertalite dan akan masuk kapal yang mengangkut sebanyak 150 ton.

Pertamina Merauke mengklaim, penjualan pertalite di wilayah itu mengalami peningkatan. Dalam sehari, terjual hingga 12 kiloliter (KL) atau setara 12 ribu liter.

“Neraca peminat pertalite terus meningkat, kalau dulunya sehari hanya 8 KL, sekarang sudah meningkat hingga 12 KL dalam sehari,” ujarnya.

Pertamina Merauke menyatakan komitmen, untuk terus mendukung penguatan stok BBM berbagai jenis. Diperkirakan, menjelang hari raya, kebutuhan BMM cenderung meningkat dan Pertamina berkewajiban memenuhi kebutuhan masyarakat. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement