Berlaga di Liga 3, Nama Baik Merauke di Pundak Persimer

Berlaga di Liga 3, Nama Baik Merauke di Pundak Persimer

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze (baju batik lengan panjang) Foto Bersama Pemain dan Official Tim Persimer

Metro Merauke – Tim Persimer akan berlaga dalam kompetisi Liga 3 U-23 di Jayapura. Selasa (16/5), tim asal “Kota Rusa” itu bertolak ke ibu kota Provinsi Papua dengan memboyong 21 pemain dan tujuh official tim.

Di Jayapura, perjuangan Persimer tidaklah gampang, mereka akan bersaing dengan 20 tim lain dari berbagai kabupaten di Papua. Meski begitu, Bupati Merauke, Frederikus Gebze ketika melepas tim Persimer mengingatkan para pemain, kalau nama baik Merauke ada di pundak mereka.

Persimer tidak diberikan beban berat. Tidak ditargetkan keluar sebagai juara, namun dituntut senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

“Pemerintah dan masyarakat memberi dukungan penuh untuk Persimer. Kalah menang itu hal biasa dalam pertandingan, yang utama menunjukkan sportivitas bertanding,” kata Bupati Freddy.

Selain itu kata bupati, kekompakan sesama pemain dan official tim harus terus dijaga, begitu juga komunikasi dengan tim lain, perlu dijalin dengan baik.

Manager Tim Persimer, Elias Mite mengatakan, sebelum tampil dalam Liga 3 di Jayapura, timnya telah melakukan persiapan maksimal. Para pemain Persimer yang akan diturunkan memiliki potensi tak diragukan.

“Dari 21 pemain yang kami bawa, lima diantaranya merupakan pemain senior. Semoga dengan doa dan restu semua masyarakat Merauke, Persimer mampu meraih prestasi, mengharumkan nama daerah di dunia sepakbola,” kata Elias Mite. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement