Beredar Video Mirip Dirinya, Bupati Merauke Santai

Beredar Video Mirip Dirinya, Bupati Merauke Santai

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze angkat bicara terkait beredarnya video mirip dirinya di dinding situs jejaring sosial facebook milik seseorang berinisial SA.

Bupati Freddy terkesan santai, tidak ambil pusing, dan tak mau menanggapinya secara berlebihan, apalagi sampai menempuh jalur hukum.

Baca: Beredar Video Mirip Bupati Merauke, Ketua LMA: Ini Penghinaan

“Itu hanya akan menghabiskan waktu dan energi. Akan lebih baik jika waktu dan energi yang ada dihabiskan untuk memikirkan pembangunan daerah. Prinsipnya, sepanjang itu bukan pribadi kita, untuk apa ditanggapi,” katanya kepada wartawan, Selasa (16/5).

Menurutnya, jangan menghabiskan energi hanya untuk menanggapi hal-hal yang tidak mendidik. Ia menilai, ini adalah ulah oknum, maupun kelompok tertentu yang ingin mengganggu kenyamanan masyarakat.

Ia mengatakan, menyebarkan video di media sosial dengan tujuan menyudutkan dan menjatuhkan pejabat publik, dampaknya bisa fatal, dapat memicu perpecahan rasa persatuan di daerah. Masyarakat Merauke diingatkan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai pemberitaan miring tentang dirinya.

“Bisa dibilang mereka tidak beretika, seakan menjadi orang yang rendah intelektualnya. Menunjukkan sikap bukan orang Anim Ha. Mereka yang bertindak melanggar adat dan etika, perlu dipikirkan kembali kalau ingin tetap tinggal di daerah ini,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh stakeholder di daerah itu, terus bergandeng tangan mendukung pemerintah menjalankan program kerja, demi kemajuan masyarakat. Hilangkan semua perbedaan, kedengkian, dan bergandengan tangan membangun Merauke. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement