Sekolah di Dalam Mall, Konsep Pendidikan Baru di Bogor

Sekolah di Dalam Mall, Konsep Pendidikan Baru di Bogor

Sekolah dalam Mall | Foto: mobile Harian88

Metro Merauke – Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) mulai mengembangkan bisnis pendidikannya di kawasan Bogor, Jawa Barat, dengan membangun Sekolah Dian Harapan di pusat perbelanjaan atau mall. Lippo Plaza Keboen Raya menjadi lokasi yang dipilih oleh yayasan sebagai lokasi pilihan pendidikan untuk warga Bogor.

“Konsep sekolah di dalam mall sudah ada di Kemang dan Pluit, Jakarta. Tahun ini, hadir di Bogor karena perkembangan wilayah ini cukup pesat,” kata Direktur Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, Wiginy Kusliawan, saat ditemui dalam Pameran Pendidikan Edumart, di Lippo Plaza Keboen Raya, Minggu (14/5).

Wiginy mengatakan, Sekolah Dian Harapan juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti perpustakaan, toko buku, tempat makan, taman bermain dalam ruangan, laboratorium komputer, laboratorium sains, ruang seni, ruang musik, ruang serbaguna, lapangan olahraga semi luar ruangan, klinik, serta ruang konseling.

“Kami juga menerapkan kurikulum nasional yang memperhatikan seluruh aspek perkembangan siswa, baik secara prestasi, keterampilan, dan karakter,” kata Wiginy.

Dalam Pameran Pendidikan Edumart itu, para orangtua juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai informasi menarik dan peluang beasiswa sampai dengan 100 persen untuk sekolah-sekolah di bawah naungan YPPH. Sekolah-sekolah tersebut yakni Sekolah Pelita Harapan (SPH), Sekolah Dian Harapan (SDH), Sekolah Lentera Harapan (SLH), dan UPH College yang menyediakan pendidikan berkualitas untuk jenjang TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

“Kita mengetahui bahwasanya dunia pendidikan terus berkembang. Untuk itu, YPPH mempunyai komitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan pendidikan bagi generasi yang lebih baik,” kata dia.

Sementara itu, salah satu pengunjung pameran, Wiwin (34) mengatakan, sangat terbantu dengan pameran tersebut. Kata Wiwin, pameran pendidikan sangat dibutuhkan bagi orangtua yang mencari sekolah yang terbaik untuk anak-anaknya.

“Jujur saya neurvous sebagai orangtua yang baru pertama kali akan menyekolahkan anak. Pendidikan saat ini terus berkembang dan sangat terbantu sekali melalui pengetahuan yang didapat hari ini,” kata dia. (Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah)

Sumber: Kompas

Advertisement