Kapolres Nyatakan Tak Ada Kelompok Radikal di Merauke

Kapolres Nyatakan Tak Ada Kelompok Radikal di Merauke

Kapolres Merauke, Papua, AKBP. Taufik Irpan Awaluddin

Metro Merauke – Kapolres Merauke, Papua, AKBP. Taufik Irpan Awaluddin memastikan kondisi kamtibmas di wilayah hukumnya kondusif, termasuk tidak ditemukan ada kelompok tertentu yang dicurigai berafiliasi dengan kelompok garis keras atau radikal.

Mekis begitu, kepolisian setempat tak ingin kecolongan. Ia menginstruksikan jajarannya sigap, tetap melakukan pengawasan terhadap kelompok-kelompok yang ada di Merauke.

“Saya selalu menekankan kepada anggota menindaklanjuti peristiwa yang terjadi di Merauke. Beberapa waktu lalu, beredar foto ada yang membentangkan gambar bertuliskan bahasa Arab. Sudah kami selidiki, mereka tidak ada kaitannya dengan kelompok HTI maupun kelompok radikal lainnya,” kata Kapolres kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/5).

Ia berharap, tidak hanya aparat keamanan yang waspada, masyarakat juga perlu pro aktif, ikut menjaga keamanan di daerah. Sebagai langkah antisipasi mencegah masuknya kelompok radikal di Merauke, Polres setempat memiliki program pengawasan, peningkatan patroli, baik secara langsung maupun pantauan aktifitas sosial media.

Sebelumnya Ketua KNPI Merauke, Hendrikus Mahuze didampingi sejumlah ketua OKP menyatakan sikap  menolak HTI. KNPI bersama Assosiasi Pemuda Cinta Damai Merauke mengaku sejalan dengan pemerintah menolak kelompok tersebut. Kelompok ini dinilai berseberangan dengan ideologi NKRI dan mengancam keutuhan bangsa. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement