KNPI Merauke Dukung Beny Kaize Duduk di MRP

KNPI Merauke Dukung Beny Kaize Duduk di MRP

Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Papua, Hendrikus Mahuze

Metro Merauke – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Merauke, Papua menyatakan mendukung Beny Kaize untuk bersaing dengan calon lainnya, dalam proses tahapan rekrutmen calon anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) di wilayah Selatan Papua.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Hendrikus Mahuze mengatakan, dukungan pihaknya kepada Beny Kaize bukan tanpa alasan. Selain Beny Kaize merupakan anak Marind, ia cerdas dan punya kemampuan.

“Kami akan mengirim surat kepada Bupati Merauke, Frederikus Gebze dan Gubernur Papua, Lukas Enembe agar memberikan perhatian khusus kepadanya,” kata Hendrikus Mahuze, Sabtu (13/5).

Pihaknya berharap, Beny Kaize lolos dalam seleksi MPR, dan duduk sebagai salah satu perwakilan dari wilayah adat Anim Ha di lembaga kultur orang asli Papua tersebut periode 2016-2021.

“Beny adalah satu dari sekian banyak putra Marind yang memiliki kemampuan. Kami yakin ia akan bekerja memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat adat wilayah Anim Ha jika nanti duduk di MRP,” ujarnya.

Anggota KNPI Merauke, Muhar Zein menyatakan hal yang sama. Katanya, sosok Beny Kaize tak perlu diragukan. Ia optimis ketika sudah duduk sebagai anggota MRP, Beny akan menyuarakan aspirasi masyarakat adat dari wilayah Selatan Papua. (LKF/Arjuna)

Advertisement