HMI Merauke Diingatkan Kawal Pembangunan

HMI Merauke Diingatkan Kawal Pembangunan

Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kohati HMI Cabang Merauke, Papua Masa Bakti 2017-2018, Sabtu (13/5)

Metro Merauke – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kohati HMI Cabang Merauke, Papua masa bakti 2017-2018 dibawah kepemimpinan, Yahya Bugis dan Rahmini, resmi dilantik, Sabtu (13/5).

Pelantikan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Merauke dilakukan Ketua PB HMI, Mulyadi P Tamsir dan dihadiri alumni HMI, Akbar Tanjung, Bupati Merauke Frederikus Gebze, dan sejumlah OKP.

Ketua PB HMI, Mulyadi P Tamsir meminta pengurus tetap konsisten memajukan organisasi lewat kaderisasi. Tidak kalah penting, HMI Merauke tetap fokus mengawal dan terlibat dalam pembangunan agar lebih baik dan maju.

“Pelantikan pengurus HMI adalah hal yang sakral karena akan dimintai pertanggungjawaban. Tidak ada santai-santai. Waktu satu tahun tidaklah panjang, sehingga proses kaderisasi harus berjalan,” katanya, Sabtu (13/5).

Ia mengingatkan para pengurus dalam menjalankan program kerjanya, tidak terlepas melakukan solidaritas kepengurusan, komitmen dan konsisten.

Ketua PB HMI menyampaikan selamat kepada pengurus baru. Ia berharap, mereka tetap amanah dalam menjalani tugas organisasi. Ini merupakan proses kaderisasi dan sesuai mekanisme organisasi.

Sementara Bupati Merauke, Freddy Gebze mengajak pengurus, kader, dan simpatisan HMI serta sejumlah OKP yang hadir, ikut membangun Indonesia dengan potensi yang dimiliki pemuda. Membangun budaya nasionalis dan spiritual.

Di tempat yang sama, Ketua HMI Cabang Merauke, Yahya Bugis mengatakan, sudah saatnya pemuda sebagai estafet pembangunan, tetap fokus mengawal dan menjaga independensi berorganisasi. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement