Disenggol Truk, Pria 41 Tahun Meninggal di Tempat

Disenggol Truk, Pria 41 Tahun Meninggal di Tempat

Warga Mengangkat Korban dan Sepeda Motor yang Mengalami Kecelakaan

Metro Merauke – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Trans Irian Sota, kilometer 44 Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (12/5) sekira pukul 13.30 WIT.

Kecelakaan melibatkan sebuah truk dan sepeda motor Yamaha RX King, dengan nomor polisi DS 4944 GB. Sepeda motor dikendarai UM (39), berboncengan dengan Agustinus Bole Gebze (41). Akibat insiden tersebut, Agustinus meninggal dunia di lokasi kejadian.

Keterangan polisi menyebut, ketika itu UM memacu sepeda motor yang dikendarainya dari arah Sota menuju Kota Merauke. Sesampainya di kilometer 44, sebuah truk melaju dari arah belakang. Truk berwarnah hijau yang belum diketahui pengemudinya itu, hendak mendahuli sepeda motor di depannya.

“Truk kemudian menyenggol stang sepeda motor. Menyebabkan pengendaranya kehilangan kendali. Jatuh dan terseret. Pengemudi truk melarikan diri,” kata Kasusbag Humas Polres Merauke, AKP. Soeryadi, Sabtu (13/5).

Kesimpulan sementara polisi, diduga truk yang melaju dari arah belakang pengendara motor dalam kecepatan tinggi. Ketika hendak mendahuli pemotor, pengemudi truk kurang hati-hati. Akibatnya, menyenggol pemotor.

“Korban dibonceng yang meninggal dunia ketika kejadian, tidak menggunakan helm. Akibatnya, kepala korban tidak terlindungi,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement