Reses di Merauke, Sulaeman Hamzah Panen Bersama Warga

Reses di Merauke, Sulaeman Hamzah Panen Bersama Warga

Legislator RI dari Dapil Papua, Sulaeman Hamza Ketika Panen Padi dan Cabai di Distrik Semangga Dua dan ke Kampung Waninggap Miraf, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (12/5)

Metro Merauke – Legislator RI, H.Sulaeman L Hamzah melakukan serangkaian kegiatan di “Kota Rusa” (sebutan lain Kota Merauke), Kabupaten Merauke, Papua. Ini merupakan rangkaian reses politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) di kabupaten itu.

Sulaeman yang merupakan perwakilan daerah pemilihan Papua, didampingi DPP Garda Wanita NasDem Koordinator Wilayah Papua, Fauzan Nihayah dan sejumlah kader NasDem Merauke, melakukan panen bersama masyarakat di dua distrik, Jumat (12/5).

Anggota Komisi IV DPR RI ini memanen hasil pertanian holtikultura di Semangga Dua. Melihat hasil panen warga yang menanam berbagai komiditas dari bantuan bibit tomat, cabe dan sayuran yang diberikan Partai NasDem, Sulaeman merasa senang. Dengan memaksimalkan pertanian holtikultura, dapat mendukung peningkatan perekonomian.

Usai panen tanaman holtikultura di Distrik Semangga Dua, Sulaeman bergeser ke Kampung Waninggap Miraf, Distrik Tanah Miring untuk memanen padi di sawah seluas 608 hektar.

Sulaeman tahu betul, sejumlah kawasan di Kabupaten Merauke sangat potensial untuk pengembangan sektor pertanian. Ia optimis, Merauke ke depan, bakal mampu menjadi penopang pangan nasional, juga mampu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

Apalagi, pemimpin daerah setempat memiliki visi pembangunan jangka panjang, dengan memprioritaskan peningkatan sektor pertanian secara luas.

Sebagai perwakilan Papua di DPR RI, H.Sulaeman L Hamzah mengaku akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat dari Merauke ditingkat pusat.

Pastinya wujud perhatian pemerintah yang digulirkan melalui Partai NasDem akan kembali diserahkan langsung ke tangan warga, untuk dapat dimanfaatkan bersama.

Ia berharap masyarakat lebih giat menggarap lahan persawahan, demi mendukung terwujudnya Merauke sebagai sentra lumbung pangan, sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Pada kesempatan yang sama di Kampung Waninggap Miraf, juga secara langsung dilakukan pengguntingan pita. Sulaeman meresmikan jembatan untuk memperlancar aktifitas warga setempat dalam menggarap sawah. (Nuryani/Arjuna)

*Berita Ini Adalah Berita Advetorial*

Advertisement