Pemkab akan Bubarkan Organisasi Ilegal di Merauke

Pemkab akan Bubarkan Organisasi Ilegal di Merauke

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Pemkab Merauke, Papua menyatakan akan membubarkan organisasi ilegal di wilayah itu. Organisasi atau kelompok yang belum terdaftar di Kesbangpol setempat.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, langkah itu dilakukan pihaknya, untuk menjaga ketertiban dan keamanan kehidupan masyarakat di kabupaten yang ia pimpin.

Pemkab Merauke akan menertibkan organisasi atau kelompok ilegal melalui Kesbangpol bekerjasama dengan pihak kepolisian. Terutama, organisasi yang aktifitasnya dapat memecah belah generasi bangsa.

“Tidak sejalan dengan norma-norma agama dan hukum yang berlaku. Ini instruksi langsung dari pusat,” kata Bupati Freddy, Jumat (12/5).

Ia mengingatkan, organisasi yang belum terdaftar di Kesbangpol, pengurusnya segera mendaftarkannya. Melengkapi struktur, perangkat, anggota, anggaran, sekretariat dan kelengkapan yang harus dimiliki sebuah organisasi, sesuai ketentuan.

“Ini supaya kami benar-benar dapat menata seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Merauke. Kita tidak tahu, bisa saja masyarakat di kota, maupun di kampung, terpengaruh dengan ajakan yang bertentangan dengan asas Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement