Pamtas Yonif 405/SK Lakukan Pengobatan dari Rumah ke Rumah

Pamtas Yonif 405/SK Lakukan Pengobatan dari Rumah ke Rumah

Suasana Pengobatan dari Rumah ke Rumah Warga yang Dilakukan Satgas Pamtas Yonif 405/SK di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Perbatasan RI-PNG

Metro Merauke – Anggota kesehatan Satgas Pengaman Perbatasan (Pamtas) RI-Papua New Guenia (PNG) dari Yonif 405/Surya Kusuma (SK), yang bertugas di Kabupaten Bovendigoel, Papua memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat dari rumah ke rumah.

Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro mengatakan, pelayanan kesehatan seperti itu dilakukan pihaknya dua kali sepekan. Motto yang diusung, ketuk pintu, buka hati, tebarkan senyuman.

Anggota kesehatan Satgas Yonif 405/SK pos pedalaman Boven Digoel, siap mengetuk pintu rumah-rumah warga. Mengecek, apakah ada masyarakat yang sakit dan siap mengobatinya.

“Kami membuka hati. Meyakinkan, kami adalah saudara sebangsa dan setanah air. Tersenyum, sebagai pertanda senang dan rela mengobati warga yang sakit,” katanya, Kamis (11/5).

Menurutnya, ini sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban masyarakat di daerah perbatasan RI-PNG. Masyarakat juga merasa tersentuh dengan apa yang dilakukan anggota Satgas itu.

“Sangat membantu, karena masyarakat tidak perlu pergi jauh-jauh ke tempat pelayanan kesehatan,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

 

Advertisement