Bantuan Alat Pertanian Jangan Menumpuk di Lokasi Tertentu

Bantuan Alat Pertanian Jangan Menumpuk di Lokasi Tertentu

Foto Bersama Para Petani yang Mendapat Bantuan Alat Pertanian

Metro Merauke – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah menegaskan, pihaknya tidak ingin bantuan alat pertanian berupa traktor, hantraktor maupun harvester combine yang didistribusikan untuk petani di Kabupaten Merauke, Papua menumpuk di satu lokasi atau wilayah tertentu.

“Sudah beberapa kali bantuan alat pertanian diberikan kepada petani di kawasan sentra pertanian. Sebelum dibagikan, saya menugaskan beberapa kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Kabupaten Merauke melakukan pendataan terlebih dahulu,” katanya kepada Metro Merauke, Kamis (11/5).

Dengan pendataan kata dia, dapat dipastikan petani mana saja yang sudah mendapatkan alat pertanian dan tak diberikan lagi. Bantuan alat pertanian, harus dibagi merata ke petani lain yang membutuhkan.

Katanya, akhir Juni 2017, sebanyak 100 unit alat pertanian baik hantraktor, traktor maupun harvester combain dan mesin menanam sayur, akan tiba di Kabupaten Merauke.

“Saya akan datang lagi. Menyerahkan secara simbolis kepada petani. Nantinya untuk pembagian, diserahkan kepada kader Partai NasDem di Merauke” ujarnya.

Ia mengaku, dalam memberikan bantuan pertanian, ia tidak pilih kasih. Semua petani yang membutuhkan, berhak mendapatkannya. Tidak benar jika ada anggapan, bantuan alat pertanian hanya untuk petani NasDem. (LKF/Arjuna)

Advertisement