Liga 1: Dijamu Persipura, Bhayangkara FC Siap Tempur

Liga 1: Dijamu Persipura, Bhayangkara FC Siap Tempur

Penyerang Bhayangkara FC, Paulo Sergio (kiri) saat mengalahkan Persegres. Jumat (12/5), Bhayangkara akan dijamu Persipura | Foto: Media Bhayangkara FC

Metro Merauke – Bhayangkara FC telah tiba di Jayapura, Papua. Firman Utina dan kolega akan menantang tim tuan rumah Persipura Jayapura, di lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia, Jumat (12/5) malam.

Meski terlihat lelah, para pemain tetap bersemangat dan dalam kondisi siap tempur. Pasukan Bhayangkara memang harus menempuh perjalanan sekitar delapan jam via udara dan darat.

“Semua pemain dalam kondisi bagus meski agak kelelahan,” kata corporate secretary Rahmad Sumanjaya, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Rahmad juga menginformasikan lawan Persipura, Bhayangkara FC akan diperkuat dua gelandang tim nasional U-22, Evan Dimas dan Putu Gede. Mereka absen saat BFC mengalahkan Persegres Gresik di pekan kelima Liga 1.

“Evan dan Putu akan menyusul ke Jayapura. Mudah-mudahan keduanya fit dan bisa membawa aura positif dalam tim,” ujar Rahmad, berharap.

Melawat ke Jayapura, The Guardian, julukan BFC, akan mencoba mempertahankan tren positif kemenangan di dua laga Liga 1 sebelumnya. Firman Utina menyebut, laga melawan Persipura akan berlangsung ketat.

“Persipura baru saja kalah dari Persib. Pasti mereka juga ngotot ingin menang,” ujar gelandang kawakan ini. “Nah, tinggal bagaimana nanti kami akan mencari celah dan memanfaatkan kelenggahan Persipura.”

Firman menambahkan, timnya dalam kondisi siap tempur dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut poin di kandang Persipura. “Kami minta doanya saja. Mudah-mudahan pulang bawa poin,” ujar Firman.

Posisi Kelima
Bhayangkara FC sendiri saat ini berada di peringkat kelima klasemen Liga 1. Mereka mengoleksi sembilan poin dari lima pertandingan Liga 1.

Usai tandang ke Jayapura Bhayangkara FC akan kembali pulang kandang. Di Stadion Patriot, Bhayangkara FC akan menjamu Semen Padang. (Edu Krisnadefa)

Pemain Bhayangkara FC saat tiba di Jayapura, Papua, Rabu (9/5) pagi waktu setempat | Foto: Media Bhayangkara FC

Sumber: Liputan6

Advertisement