Di Merauke, Baru Tiga Distrik Salurkan Rastra 2017

Di Merauke, Baru Tiga Distrik Salurkan Rastra 2017

Ilustrasi Beras

Metro Merauke – Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Merauke, Papua hingga kini menunggu sejumlah distrik di kabupaten itu menebus beras sejahtera (rastra).

Hingga kini, dari 20 distrik di Merauke, baru tiga distrik yang menebus dan menyalurkan rastra, kepada ribuan rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSPM).

Plt Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Merauke, Abieser Yogi mengatakan, tiga distrik yang telah menyalurkan rastra yakni Distrik Muting, Jagebob dan Elikobel.

“Distrik Jagebob ada 2.391 RTSPM, Elikobel 1.600 RTSPM dan Distrik Muting sebanyak 1.800 RTSPM,” kata Yogi, Rabu (10/5).

Menurutnya, belum semua distrik menyalurkan rastra, masih ada beberapa diantaranya yang perlu melakukan musyawarah tingkat kampung.

“Tidak berapa lama lagi seluruh distrik akan merampungkan proses adminsitrasi, menebus rastra yang telah masuk triwulan ke dua. Apalagi sudah menjalang Ramadhan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, penyaluran rastra dapat dilakukan secepatnya, untuk mendukung dan membantu kebutuhan masyarakat.

Tahun ini, total pagu rastra untuk Kabupaten Merauke mencapai 6.815.880 kilogram dengan 37.866 RTSPM. RTSPM ini menyebar di 20 distrik. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement