23 Calon Prajurit TNI AL Lolos Tes Kesehatan Pertama

23 Calon Prajurit TNI AL Lolos Tes Kesehatan Pertama

Calon Prajurit TNI AL yang Lolos Seleksi Kesehatan Pertama

Metro Merauke – Ketua tim kesehatan penerimaan calon taruna/taruni dan calon bintara PK TNI Angkatan Laut (AL) 2017, Letkol Laut (K) Wahyu Eko Karyono mengumumkan hasil tes kesehatan pertama calon prajurit TNI AL, Rabu (10/5) di Balai Prajurit Frans Kaisiepo Lantamal XI, Merauke.

Hasil tes kesehatan pertama selama dua hari (8-9 Mei), sebanyak 23 orang calon prajurit TNI AL wilayah Merauke lolos tes. Mereka yang lolos yakni sebanyak tiga orang calon taruna dan 20 orang calon bintara pria.

Letkol Laut (K) Wahyu Eko Karyono mengatakan, setelah dinyatakan lolos, para calon prajurit TNI AL itu akan menjalani tes jasmani, Senin (15/5) mendatang.

“Untuk calon prajurit TNI AL wanita, belum ada yang memenuhi syarat. Baik dari calon taruni maupun calon bintara wanita (Kowal),” ujarnya.

Sementara Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Benny Sukandari mengatakan, hasil tes kesehatan pertama ini, merupakan hasil pemeriksaan kesehatan para calon secara fisik.

“Apapun hasilnya, itu menunjukkan kondisi kesehatan anda kini. Mereka yang dinyatakan lolos, akan menghadapi tes yang lebih berat. Tetap jaga kesehatan dan pola hidup sehari-hari. Persiapkan diri untuk tes selanjutnya,” kata Benny Sukandari.

Untuk mereka yang belum memenuhi syarat kata dia, jangan berkecil hati dan putus asa. Masih banyak waktu dan kesempatan yang lain.

“Pihak Lantamal XI menyediakan sarana konsultasi kesehatan untuk calon yang dinyatakan tidak lolos tes kesehatan pertama,” ujarnya.

Mereka diberi kesempatan menanyakan langsung kepada tim panitia kesehatan. Tujuannya, mendapat kepastian kekurangan yang dimiliki. Dengan begitu, bisa menjadi koreksi dan bisa memperbaikinya ketika akan ikut tes pada kesempatan mendatang. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement