Masyarakat Merauke Diingatkan Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Masyarakat Merauke Diingatkan Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Gelar Pasukan Gabungan Operasi Patuh Matoa 2017 di Lapangan Upacara Polres Merauke, Papua, Selasa (9/5)

Metro Merauke – Kapolres Merauke AKBP. Taufik Irpan Awalluddin mengingatkan masyarakat Kabupaten Merauke, Papua meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan terhadap hukum, serta undang-undangan lalu lintas, menjelang hari raya Idul fitri 1438 H.

Hal itu dikatakan AKBP. Taufik Irpan Awalluddin ketika bertindak sebagai inspektur upacara, dalam gelar pasukan gabungan Operasi Patuh Matoa 2017 di lapangan upacara Polres Merauke, Selasa (9/5).

Menurutnya, masih banyak dan beragam permasalahan yang perlu diwaspadai. Misalnya tingginya angka kecelakaan lalu lintas dan kurangnya kepedulian masyarakat tertib berlalu lintas.

Upaya yang telah dilakukan Polres Merauke, melaksanakan penyuluhan melalui media cetak, elektronik dan meningkatkan kegiatan patroli.

“Namun yang terpenting, upaya kesadaran masyarakat itu sendiri. Sosialisasi sekaligus konsolidasi kekuatan, guna mengukur sejauh mana kepedulian, kebersamaan masyarakat dalam berperan menciptakan kamtibmas dan kamtibcar lantas tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Gelar pasukan diikuti sebanyak 250 personil gabungan yang terdiri dari satu pleton gabungan perwira, satu pleton gabungan POM TNI dan Provos Polri, satu pleton Brimob, satu pleton Polair, satu pleton Dalmas, satu pleton Sat Lantas, satu pleton gabungan staf, satu pleton Satpol PP, satu pleton Dishub dan satu pleton gabungan Reskrim dan Intelkam. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement