Mantan Ketua Panja Pasar Mama-mama: Terimakasih Presiden Jokowi

Mantan Ketua Panja Pasar Mama-mama: Terimakasih Presiden Jokowi

Pasar Mama-mama Papua di Tengah Kota Jayapura

Metro Merauke – Mantan Ketua Panja Pasar Mama-Mama Papua yang dibentuk DPR Papua beberapa tahun lalu, Natan Pahabol berterimakasih kepada Presiden Jokowi, telah mewujudkan pembangunan pasar permanen untuk mama-mama Papua di tengah Kota Jayapura.

Ia mengatakan, pembangunan pasar itu telah puluhan tahun diperjuangkan mama-mama Papua, bersama Solidaritas Pedagangan Asli Papua (Solpap), mahasiswa dan para aktivis yang peduli mama-mama Papua.

“Pasar ini adalah perjangan luar biasa. Dizaman Jokowi akhirnya teruwujud pembangunannya. Sebagai mantan Ketua Panja Pasar Mama-Mama, saya berterimakasih kepada Presiden Jokowi. Ini adalah identitas dan harga diri orang asli Papua,” kata Natan, Senin (8/5).

Menurutnya, setelah Presiden Jokowi meresmikan pasar, Rabu (10/5), sebaiknya dihibahkan kepada Pemprov Papua dan pemprov menyerahkan ke Pemkot Jayapura untuk pengelolaannya.

“Nantinya Pemkot Jayapura harus mengelolah, merawat, memberdayakan mama-mama, membina mama-mama pedagang di pasar itu. Jadi ada pemberdayaan, pembinaan ada satu aturan agar pasar tetap hidup,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan mama-mama yang sudah mendapat lokasi di pasar, agar memanfaatkannya untuk berjualan. Jangan lagi dipindah tangankan.

Natan tak ingin, pasar nantinya dijadikan lokasi judi, togel, mabuk dan lainnya. Namun bagaimana bersama-sama menjaga kebersihan pasar agar mama-mama bisa tenang berjualan.

“Mama-mama harus tunjukkan, mereka bisa seperti orang lain. Pasar ini sebagai sampel agar pasar di kabupaten lain mengikuti,” katanya. (Arjuna)

Advertisement