Kasus Anak Bunuh Ayahnya Direkonstruksi

Kasus Anak Bunuh Ayahnya Direkonstruksi

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ayah oleh Anak Kandungnya, Selasa (9/5)

Metro Merauke – Anggota Polres Merauke, Papua dipimpin Kasat Reskrim, AKP. Muchsit Afian disaksikan pengacara menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang ayah oleh anak kandungnya di Jalan Kuda Mati, Kabupaten Merauke. Rekonstruksi digelar, Selasa (9/5) sore.

AKP. Muchsit Afian mengatakan, rekonstruksi merupakan salah satu metode untuk mengetahui letak barang bukti dan para saksi. Apalagi ini adalah kasus pembunuhan, sehingga jangan sampai terjadi kesalahan ketika persidangan.

“Pelaku adalah anak kandung korban. Kami kenai pasal umum 338 dan UU KDRT No 23 Tahun 2004. Ancaman hukumannya, 15 tahun penjara,” ujar Muchsit.

Dalam rekonstruksi, korban TK diwakili saksi KG. Sebanyak 18 adegan diperagakan tersangka EK. Dari rekonstruksi itu menggambarkan tersangka membunuh korban dengan menggunakan sebilah parang. Tersangka “menghabisi” nyawa korban di dalam kamar.

“Motif pembunuhan, karena tersangka sakit hati dan dalam pengaruh minuman keras. Tersangka sakit hati karena korban tidak memberikan sejumlah uang yang diminta tersangka,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement