Anggota Kodim 1711/BVD Bersama Warga Bersihkan TPU

Anggota Kodim 1711/BVD Bersama Warga Bersihkan TPU

Anggota Kodim 1711/BVD Bersama Masyarakat Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua Membersihkan TPU, Minggu (7/5)

Metro Merauke – Anggota Kodim 1711/BVD bersama masyarakat Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua membersihkan dan membabat rumput yang tumbuh di sekitar tempat pemakaman umum (TPU) setempat, Minggu (7/5).

Danramil 1711-03/TMR Mayor Inf Suwandi yang memimpin kegiatan mengatakan, karya bhakti itu merupakan bagian dari teritorial dan pendekatan kepada masyarakat. Kehadiran TNI di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban dan menolong rakyat.

“Pembersihan di lingkungan pemakaman umum ini, adalah wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar. Ini sekaligus meningkatkan budaya gotong royong dengan masyarakat,” katanya, Senin (8/5).

Selain itu, kegiatan tersebut kata dia, sebagai sarana meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat Distrik Mandobo. Harapannya, dapat memberi kontribusi positif dalam pembangunan di Kabupaten Boven Digoel, khususnya di Distrik Mandobo.

Husen Satar, tokoh agama setempat mengatakan, dengan kegiatan ini, bisa mewujudkan sikap kepedulian terhadap lokasi pemakaman agar tetap bersih dan terawat. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement