Pemkab Merauke Kibarkan Merah Putih di Sabang

Pemkab Merauke Kibarkan Merah Putih di Sabang

Suasana Ikrar Kebangsaan Pemkab Merauke Melalui Pengibaran Bendera Merah Putih di Sabang

Metro Merauke – Sebagai tanda persaudaraan dua daerah yang menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze, Wakilnya Sularso dan Tim Penggerak PKK Merauke, Jumat (5/5) mengibarkan bendera Merah Putih di Tugu Kembar Kota Sabang.

Penancapan bendera Merah Putih yang dibawa dari “Kota Rusa” Merauke sebagai pertanda kecintaan masyarakat Merauke untuk mempererat persatuan dan persaudaraan di tanah air. Pengibaran Merah Putih disaksikan Asisten II Kota Sabang, mewakili Wali Kota Sabang.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze kepada Metro Merauke mengatakan, seluruh masyarakat sangat mencintai Indonesia dan bertekad mempertahankan keutuhan NKRI dari Merauke hingga Sabang.

“Ini sebagai catatan sejarah, dengan membangun silaturahmi lewat ikrar kebangsaan, wujud persaudaraan dari Merauke-Sabang menuju Indonesia yang maju,” kata Bupati Freddy, Jumat (5/5).

Menurutnya, dengan kebhinekaan yang ada di Indonesia, sudah seharusnya, setiap warga patut bangga dan ikut menjaga.

Dalam ikrar tersebut dengan tegas menyampaikan penolakan intervensi politik dari manapun dan oleh siapapun, terhadap keutuhan NKRI.

“Merauke menjadi etalase Indonesia, sehingga sudah sangat jelas menjadi wajah dan semangat bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dari Kota Sabang, Bupati Merauke, Freddy Gebze mengajak seluruh masyarakat bersatu padu, meningkatkan gotong royong, memegang teguh Pancasila dan membangun silaturahmi persaudaraan demi keutuhan dan kejayaan NKRI. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement