Golkar Papua Usung Paulus Waterpauw di Pilgub 2018

Golkar Papua Usung Paulus Waterpauw di Pilgub 2018

Metro Merauke – Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Paskalis Kossay menegaskan, pilihan dan keputusan Partai Golkar untuk mengusung Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw yang kini menjabat Wakab Intelkam Mabes Polri sebagai bakal calon Gubernur Papua di Pilgub 2018 mendatang sudah tepat, bahkan sesuai aspirasi rakyat setempat. Hal tersebut seiring dengan perkembangan dan dinamika politik nasional dan regional di Papua.

Pernyataan itu disampaikan Paskalis Kossay di Jayapura, usai menghadiri silaturahmi yang digelar oleh tokoh dan pemimpin paguyuban Nusantara dengan mantan Kapolda Papua Paulus Waterpauw di Distrik Abepura, Jayapura, Selasa lalu.

“Partai Golkar telah menyerap aspirasi dari berbagai komponen masyarakat di Provinsi Papua, seperti paguyuban-paguyuban, pemuda, mahasiswa, kaum perempuan, petani dan nelayan serta para pedagang kecil di pasar umum. Mereka menginginkan agar Paulus Waterpauw yang adalah putra adat Suku Kamoro, wilayah Mimika Jauh itu, dapat diusung menjadi calon Gubernur Papua periode 2018-2023 mendatang,” tegasnya.

Politisi senior Partai Golkar asal wilayah Pegunungan Tengah Papua ini, menegaskan, Golkar sebagai sebuah Partai politik tertua di Indonesia sudah melakukan kalkulasi politik yang sangat matang. Hal itun tidak sekedar menjemput kemenangan pada Pilgub Papua tahun 2018 tetapi juga meraih kemenangan pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Menurutnya, Golkar telah bertekad untuk bangkit kembali meraih kemenangan dan kejayaan seperti masa lalu dimana Golkar selalu berada di garis depan dalam percaturan politik pembangunan di Papua khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kejayaan Golkar inilah yang ingin dimulai di Tanah Papua dengan memenangkan Paulus Waterpauw menjadi Gubernur Papua pada Pilgub 2018 mendatang,” tegasnya.

Mantan anggota DPR RI Komisi III ini mengatakan, berbagai alasan mengapa Golkar akhirnya menjatuhkan pilihannya pada figur Paulus Waterpauw untuk diusung menjadi Bacagub Papua pada Pilgub 2018. Karena Paulus Waterpauw yang menjabat Kapolda Papua sejak 30 Juli 2015 hingga 18 April 2017 itu adalah putra terbaik Orang Asli Papua. Itulah alasannya, maka dia berhak dipilih dan memilih dalam pesta demokrasi serentak, Pilgub nanti setelah yang bersangkutan mendapatkan restu dari Kapolri Jenderal Pol.Tito Karnavian untuk menjadi Bacagub Papua 2018 mendatang. (Dominikus Lewuk)

Sumber: Netral News

Advertisement

Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Paskalis Kossay | Foto: ist